logo PT Indonesia Comnet Plus (ICON+)

PT Indonesia Comnet Plus (ICON+)

Terverifikasi
  • Tanggal Publish:
  • Kategori:
    BUMN, IT & Telecommunication, Magister, SarjanaBUMN, IT & Telecommunication, Magister, Sarjana
  • Lokasi:
    Jakarta
  • Tipe Pekerjaan:
    Kontrak
  • Pendidikan:
    S1, S2
  • Pengalaman:
    1 - 5 Tahun

Karirtalk.com – PT Indonesia Comnet Plus (ICON+) didirikan pada tanggal 3 Oktober 2000 dengan fokus pada penyediaan jaringan, layanan, dan konten telekomunikasi untuk mendukung teknologi dan sistem informasi PT PLN (Persero) serta masyarakat umum. Sebagai bagian dari upaya pengembangan, perusahaan saat ini membuka lowongan kerja untuk berbagai posisi.

Sebagai anak perusahaan sepenuhnya milik PLN, ICON+ awalnya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan jaringan telekomunikasi PLN. Namun, dengan meningkatnya permintaan industri akan jaringan telekomunikasi yang handal dan tersedia secara konsisten, perusahaan melihat peluang baru dalam mengkomersialisasikan kapasitas kelebihan jaringan serat optik PLN di wilayah Jawa dan Bali.

Melalui layanan unggulan seperti Clear Channel, Multi Protocol Label Switching (MPLS), akses internet broadband, Voice over Internet Protocol (VoIP), dan aplikasi perbankan, ICON+ terus berupaya memenuhi kebutuhan telekomunikasi yang semakin berkembang di Indonesia.

Lowongan Kerja di PT Indonesia Comnet Plus (ICON+)

1. Project Manager (TAD)

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membangun hubungan yang kuat dengan pemangku kepentingan kunci untuk memahami prioritas dan tantangan mereka.
  • Menentukan dan mendefinisikan ruang lingkup dan tujuan proyek.
  • Memprediksi sumber daya yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan dan mengelola sumber daya secara efektif dan efisien.
  • Menyiapkan anggaran berdasarkan ruang lingkup pekerjaan dan kebutuhan sumber daya.
  • Melacak biaya proyek untuk memenuhi anggaran.
  • Mengembangkan dan mengelola jadwal proyek dan rencana kerja yang terperinci.
  • Memberikan pembaruan proyek secara konsisten kepada berbagai pemangku kepentingan mengenai strategi, penyesuaian, dan kemajuan.
  • Kelola kontrak dengan vendor dan pemasok dengan menugaskan tugas dan mengomunikasikan hasil yang diharapkan.
  • Memantau kemajuan dan melakukan penyesuaian bila diperlukan.
  • Mengukur dan menganalisa kinerja proyek untuk mengidentifikasi issue yang perlu disolvekan, dioptimalkan dan ditingkatkan.
  • Bersedia WFO di lokasi kantor Jakarta.
  • Bersedia bekerja sebagai Tenaga Alih Daya / Outsourcing.

Persyaratan :

  • Pendidikan S1/S2 dalam bidang terkait seperti Manajemen Proyek, Manajemen Bisnis, Teknik, atau bidang lain yang relevan.
  • Berpengalaman dalam manajemen project 3-5 Tahun.
  • Sertifikasi dalam manajemen proyek seperti PMP (Project Management Professional), PRINCE2, CAPM (Certified Associate in Project Management), atau sertifikasi sejenis lainnya tidak mandatory, namun dapat menjadi nilai tambah.
  • Kemampuan yang terbukti untuk menyelesaikan proyek sesuai dengan ruang lingkup, anggaran, dan jadwal yang ditargetkan.

2. IT Administrator Database (DBA)

Persyaratan :

  • Memiliki pengalaman MySQL dan Postgres di sistem Linux.
  • Pengalaman dalam mengatur dan mengelola basis data No-SQL seperti MongoDB (Mandatory).
  • Pengalaman dalam Solusi High Availability Database.
  • Pengalaman menggunakan Perangakat monitoring MySQL dan Postgres.
  • Kemampuan untuk bekerja dengan kelompok dalam merancang dan mengimplementasikan arsitektur MySQL, Postgres, dan MongoDB yang terdistribusi untuk mendukung kebutuhan kinerja dan skalabilitas.
  • Pengalaman dalam mengelola multi database, baik dalam lingkungan OLTP, dengan metode replikasi master – slave.
  • Pengetahuan dan pengalaman yang kuat dalam mengatur dan mengelola replikasi Database.
  • Pengetahuan yang kuat tentang prosedur backup, recovery dan upgrade procedures.
  • Pengalaman dalam melakukan tunning performa database.
  • Pengetahuan dalam skrip shell Linux/Unix yang cukup kompleks dengan menggunakan variables, regular expressions, conditional expressions, functions.
  • Pengetahuan dasar tentang aplikasi Linux/Unix.
  • Mampu melakukan design dan membangun managemen sistem database.
  • Pengalaman dalam Mengatur dan menguji database baru dan handling systems.
  • Pengalaman dalam memonitoring dan mengevaluasi efisiensi database.
  • Menjaga keamanan dan integritas data.
  • Bersedia WFO di lokasi kantor Jakarta.
  • Bersedia bekerja sebagai Tenaga Alih Daya / Outsourcing.

3. Anaplan Operations Support (TAD)

Deskripsi Pekerjaan :

  • Memberikan dukungan administratif dalam proses membangun model Anaplan, seperti mengumpulkan data atau menyusun dokumen referensi.
  • Memantau dan melaporkan issue dalam model Anaplan kepada pemimpin tim untuk penanganan lebih lanjut.
  • Membantu mengonfigurasi Anaplan, Modul, Dasboard, dan pengaturan model lainnya untuk mendukung tujuan bisnis.
  • Membantu dalam menganalisis model yang ada dengan bimbingan untuk solusi desain yang lebih optimal kepada pengguna.
  • Memberikan pelatihan dan training Anaplan kepada pengguna untuk memastikan pemahaman yang baik terhadap platform.

Persyaratan :

  • Memiliki Sertifikasi Anaplan Model Builder Level 1 (nilai tambah).
  • Pengalaman minimal 1 tahun dalam membangun Model Anaplan (nilai tambah).
  • Pendidikan Sarjana (S1) Keuangan atau memiliki pengalaman minimal 1 tahun dalam bidang Keuangan.
  • Kemampuan dalam membuat pemodelan spreadsheet Excel, termasuk penggunaan makro, tabel pivot, rumus, dan bagan.
  • Memiliki keterampilan analitis, pemecahan masalah, manajemen proyek, dan komunikasi interpersonal yang baik.
  • Bersedia WFO di lokasi kantor Jakarta.
  • Bersedia bekerja sebagai Tenaga Alih Daya / Outsourcing.

4. Information Technology System Administrator (TAD)

Persyaratan :

  • Berpengalaman sebagai System Administrator minimal 3 tahun.
  • Memiliki pemahaman yang kuat terkait setup OS dan Network.
  • Memiliki pemahaman yang kuat terkait konsep containerization seperti Docker, dan orkestrasi seperti Kubernetes, dan Rancher (atau tool kubernetes yang sejenis), dan berpengalaman minimal 2 tahun.
  • Berpengalaman dalam setup CI/CD terutama integrasinya dengan Git repositori.
  • Terbiasa dengan Linux Environment.
  • Memiliki pengalaman dalam setup tool monitoring seperti Grafana atau Zabix.
  • Bisa bekerja sama di dalam tim.
  • Bersedia bekerja on site pada hari kerja.
  • Bersedia WFO di lokasi kantor Jakarta.
  • Bersedia bekerja sebagai Tenaga Alih Daya / Outsourcing.

Benefit :

  • Tunjangan kesehatan.
  • Lingkungan kerja yang dinamis, kreatif, dan kolaboratif.
  • Peluang belajar dan berkembang bersama perusahaan.

Cara Melamar Pekerjaan

Jika Anda sudah memenuhi semua persyaratan yang telah dijelaskan sebelumnya dan tertarik untuk bergabung dengan PT Indonesia Comnet Plus (ICON+), Anda bisa mengajukan lamaran kerja melalui:

Klik Tombol Lamar pada bagian atas disamping logo perusahaan


Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan diproses lebih lanjut.

Tag: