logo PT Elevasi Agri Indonesia (Elevarm)

PT Elevasi Agri Indonesia (Elevarm)

Terverifikasi

Karirtalk.com – PT Elevasi Agri Indonesia (Elevarm) merupakan salah satu startup AgriTech yang berkembang pesat di Indonesia dan merupakan salah satu dari sedikit perusahaan yang fokus pada sisi hulu, menyediakan solusi dan layanan komprehensif yang meningkatkan kualitas petani. Kami sedang membangun ekosistem yang didukung oleh data dan teknologi AI untuk merevolusi efisiensi produksi di sektor pertanian, memastikan kualitas, kuantitas, dan pasokan yang konsisten bagi pelanggan bisnis. Berdiri sejak tahun 2022, saat ini kami beroperasi di Bandung, Cianjur, Sukabumi, Tasikmalaya, Cilacap, Wonosobo, Temanggung, Magelang, dan Sleman, dengan ribuan petani dalam jaringan layanan kami. Tujuan kami adalah membawa layanan kami kepada 1 juta petani pada tahun 2025.

Elevarm didukung oleh investor ternama di Kawasan Asia Tenggara dan Amerika Serikat, dan kami adalah tim multi-disiplin yang terdiri dari operator, insinyur, agronom, ilmuwan, pembangun produk, dan pengembang perangkat lunak yang berkomitmen untuk membuka potensi data dan teknologi dalam mengubah industri pertanian. Perusahaan kami saat ini sedang membuka lowongan kerja untuk berbagai posisi.

Lowongan Kerja di PT Elevasi Agri Indonesia

1. Senior Agronomist

Responsibilities :

  • Good strategy in nursery, cultivation, harvesting, pest management which will be made in SOP.
  • Good coordinate with teams related to the implementation of research both in the field and in the lab.
  • Conduct field visits in order to solve problems and test soil samples.
  • Perform research data processing and report generation .
  • In charge in the technical implementation of demonstration plots and agronomy training.
  • Conduct land suitability analysis.
  • Act as a team of agricultural experts.

Requirements :

  • Graduate majoring in Agronomy, Soil science, Pests and Diseases, and Recovery.
  • Minimul 5 years professional working experience as an agronomist in horticultural crops.
  • Working area: West Java and Central Java.
  • Good communication skill.
  • Good in processing data.
  • Have the ability to think critically.
  • Able to use google spreadsheet properly.
  • Location : Headquarter (Kab. Bandung-Dago)

2. Finance operation Officer

Responsibilities :

  • AR AP confirmation.
  • Processing and recording transactions through several payment channels.
  • Maintaining records regarding payments and account statuses.
  • Generating reports and statements for internal use.
  • Reconcile account journal and listing tie up with Trial Balance every month.
  • Prepare and report any tasks that assigned from Upper Level.
  • Remind, and handle billing Issue with Operational Team.

Requirements :

  • Candidate must possess at least Bachelor’s Degree in Accounting..
  • 1 year of working experience as Accounting/Finance. Fresh Graduates are welcome to apply.
  • Fast learner.
  • Able to work under pressure.
  • Strong organizational, analytical and recording skills, and detail oriented.
  • Proficient in Microsoft Excel and Google Spread Sheet.
  • Location: Headquarter (Kab. Bandung – Dago)
  • Willing to work Shifting.

3. Data Admin & Market Research

Responsibilities :

  • Melakukan pengumpulan data harga barang dan komoditas dari berbagai sumber seperti pasar, petani lokal, atau internet.
  • Memasukkan data ke dalam sistem database dengan baik.
  • Memverifikasi keakuratan dan keabsahan data yang dikumpulkan.
  • Membantu kegiatan operasional Tim Product.
  • Berkolaborasi dengan tim atau departemen lain untuk memenuhi kebutuhan data.

Requirements :

  • Minimal pendidikan D3 / sederajat ( Agribisnis / Agronomist di utamakan)
  • Mahir menggunakan Excel/Google Sheets.
  • Mengetahui jenis- jenis komoditas pasar.
  • Memiliki mobilitas tinggi & Memiliki kendaraan bermotor.
  • Memiliki SIM C (SIM A akan menjadi nilai tambah).
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  • Fasih berbahasa lokal (Bahasa Sunda/Bahasa Jawa).
  • Penempatan: Headquarter (Kab. Bandung – Dago).

4. Product Support

Responsibilities :

  • Menangani masalah staf dan pelanggan terkait penggunaan teknologi sesuai dengan SLA yang ditetapkan.
  • Bekerja dengan tim Teknologi dan Operasional untuk mengevaluasi masalah pelanggan, mengidentifikasi akar penyebab, dan mendapatkan resolusi.
  • Mendokumentasikan aktivitas support, masalah pelanggan, dan resolusi untuk tujuan referensi.
  • Mengembangkan FAQ untuk aktivitas product support.
  • Membantu memberikan pelatihan terkait product knowledge kepada staf dan pelanggan.

Requirements :

  • Minimal pendidikan D3 semua jurusan.
  • Mempunyai pengalaman kerja sebagai Customer Service / Product Support di bidang teknologi minimal selama 1 tahun.
  • Mampu mengoperasikan Google Sheets/Docs.
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, bersikap tenang, dan solutif dalam menghadapi masalah Pelanggan.
  • Orientasi kepada masalah Pelanggan.
  • Respon Cepat dan Hati-Hati.
  • Penempatan: Headquarter ( Kab. Bandung – Dago).

5. Business Lead

Responsibilities :

  • Has the role of Agripoint Team Leader. Business Lead must have good leadership skills to lead the dynamics of Agripoint. Especially in overseeing the orderly administration or good governance.
  • Selling product to middlemen for increase revenue AgriPoint.
  • Conduct a survey a determine the local champion.
  • Conducting screening of prospective farmer group chairmen.
  • Maintain relationship with farmers.
  • Monitoring and validating cultivation progress by farmers are ingging as per SOP to achieve production targets.
  • Make sure the project are running as per planning ( Timeline, Quality, Quantity, Estimation and Distribution).

Requirements :

  • Diploma or bachelor of Agribusiness / Agrotechnology.
  • Has minimum 3 months experience in a similiar role, fresh graduate are encouraged to apply.
  • Has good communication and problem solving skills.
  • Able to use Google Spreedsheet.
  • Able to maintain data, organize data.
  • Capable to work in a fast-paced environment.
  • Willing to work in the Central Java (Jabung)

6. Upstream Operation Officer

Responsibilities :

  • Melakukan penilaian keberlanjutan proyek petani.
  • Melakukan approval penambahan proyek petani.
  • Membuat strategi engagement petani.
  • Melakukan monitoring feedback petani terhadap servis yang diberikan Elevarm.
  • Farmer’s Journey Review.
  • Pembuatan SOP.

Requirements :

  • S1 Agribisnis / Agronomist.
  • Fresh Graduate Welcome.
  • Memiliki pengalaman minimal 1 tahun di bidang pertanian horticultura.
  • Mampu menggunakan Google Spreed Sheet dan micrsoft office dengan baik.
  • Memiliki komunikasi yang baik.
  • Penempatan di Headquarter (Kab. Bandung – Dago)

Cara Melamar Pekerjaan

Jika Anda sudah memenuhi semua persyaratan yang telah dijelaskan sebelumnya dan tertarik untuk bergabung dengan PT Elevasi Agri Indonesia, Anda bisa mengajukan lamaran kerja melalui:

Gian@elevarm.com
Subject: Name-Position